Kreasi Tanpa Henti dengan Jaringan 4G LTE di Samsung Galaxy J5

9/24/2015 10:10:00 PM Yunaidi Joepoet 4 Comments

Berbeda di zaman dahulu, dimana perangkat komunikasi masih susah untuk didapat atau bahkan untuk berkabar pesan saja kita harus memanfaatkan perantara burung merpati. Apa jadinya kalau burung merpatinya tersesar dan tak tahu jalan pulang? Pesan yang akan kita kirimkan tentu sudah menjadi butiran debu. Lah, kok mirip nyanyi ya?

Dengan jaringan 4G LTE pada Samsung Galaxy J5, menggunakan video call (kanan), ataupun streaming saluran televisi dan youtube bukan menjadi kendala utama lagi. Dengan teknologi ini, para pengguna bisa merasakan sensasi jaringan 4G LTE yang sangat bermanfaat dan memudahkan setiap aktivitas dalam satu genggaman Samsung Galaxy J5. © Yunaidi Joepoet

Iya benar sekali, era 90-an menjadi tonggak sejarah perkembangan teknologi dan juga cara orang berkomunikasi. Dahulu orang tersambung melalui sepucuk surat, lalu beralih ke telegraf, kemudian berkembanglah telefon. Dulu kita berkirim pesan singkat yang hanya beberapa kata melalui telegram. Era-era seperti ini sungguh sangat dirindukan bagi generasi yang tumbuh di era tersebut. Lalu muncullah teknologi pager yang tak berapa lama digantikan oleh surel alias surat elektronik. Tonggak kebangkitan cara berkomunikasi manusia dilanjutkan dengan pertumbuhan pengguna internet yang semakin banyak. Hingga pada akhirnya seperti yang kita kenal saat ini, telepon selular menjadi kebutuhan utama manusia zaman sekarang yang memudahkan cara berkomunikasi antar manusia dengan manusia lainnya.

Perkembangan jaringan pada teknologi selular pun mengalami beberapa tahapan. Hingga saat ini, teknologi selular terbaru yakni 4G LTE. Teknologi ini merupakan sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasi pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA. Penggunaan teknologi 4G LTE mampu meningkatkan utilitas teknologi yang sudah ada sehingga dapat menekan biaya dalam penggunaanya.

Salah satu keunggulan dari teknologi 4G LTE adalah dimana para pengguna dimungkinkan untuk mendapat sebuah jaringan internet berkecepatan tinggi. Dengan kemampuan seperti itu, kebutuhan pengguna yang sangat bervariasi pada zama sekarang bisa terpenuhi dengan sangat baik.

Sebagai seorang fotografer, blogger, dan traveler tentu perkembangan perangkat teknologi sangat memudahkan orang-orang seperti saya untuk terus mengasah dan mengembangkan kreativitasnya. Meskipun teknologi ini telah didukung beberapa operator telekomunikasi, namun tidak semua perangkat selular yang mendukung jaringan 4G LTE. Beruntung saya memiliki perangkat selular yang sangat mumpuni. Perangkat selular yang saya gunakan mendukung jaringan 4G LTE. Dengan harga yang sangat terjangkau di kantong yakni dua jutaan rupiah, saya mendapat perangkat yang bahkan bernilai ekonomi hingga belasan juta rupiah. Apa gerangan perangkat yang saya gunakan?

Samsung Galaxy J5, 4G LTE, Jaringan 4G LTE Samsung Galaxy J5, HP Samsung Galaxy, Galaxy J5, Spesifikasi Samsung Galaxy J5
Tampilan Samsung Galaxy J5 nan elegan serta desainnya nan nyaman menjadi keunggulan dari produk ini. Selain itu, performa dan fitur yang dihasilkan membuat Samsung Galaxy J5 menjadi pilihan (kanan). Samsung Galaxy Gift, menawarkan promo menarik kepada para pengguna Samsung Galaxy. Aplikasi karya Samsung Mobile Indonesia ini menawarkan aneka promo gratis setiap harinya. © Yunaidi Joepoet

Ya, sebuah Samsung Galaxy J5 berwarna hitam nan elegan. Saya tak perlu khawatir apakah perangkat ini kompatibel dengan semua operator telekomunikasi. Karena jawabannya, perangkat ini mampu dipasangkan semua kartu 4G LTE dari semua operator penyedia layananan selular di Indonesia. Lagi-lagi keberuntungan berpihak kepada saya, paket internet bundling Bolt! Super 4G LTE adalah duet yang tepat untuk saya gunakan di Samsung Galaxy J5. Dengan kecepatan jaringan internet hingga 150 mbps, tentu performa Samsung Galaxy J5 semakin nyata saat berselancar dunia maya maupun streaming video dari Youtube ataupun live streaming televisi.

Mungkin bagi orang yang mobilitasnya cukup tinggi dan tak mau ribet untuk membawa banyak gawai. Saya ceritakan, Samsung Galaxy J5 dan saudaranya yakni Samsung Galaxy J7 memungkinkan pengguna untuk menggunaka dua kartu secara bersamaan. Ya, tepat sekali! Dengan kemampuan Dual Sim Card yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7, maka saya dan sahabat-sahabat yang tak mau repot membawa dua gawai tak perlu khawatir lagi.

Samsung Galaxy J5, 4G LTE, Jaringan 4G LTE Samsung Galaxy J5, HP Samsung Galaxy, Galaxy J5, Spesifikasi Samsung Galaxy J5
Dengan kualitas kamera yang mumpuni dan layar Super Amoled, mengabadikan setiap momen dalam perjalanan tentu akan menjadi hal yang menyenangkan. Dengan teknologi yang mendukung jaringan 4G LTE pada Samsung Galaxy J5, para pengguna akan dimudahkan saat berbagi foto dan video ke internet. © Yunaidi Joepoet

Kembali membahas mengenai teknologi 4G LTE, saya mendapat pengalaman yang menarik. Sebagai seorang fotografer, traveler, dan blogger tentu konektivitas internet yang cepat bak kilat adalah kebutuhan yang mutlak. Kecepatan internet akan sangat membantu saya dalam bekerja dan menulis berbagai kisah petualangan saya untuk disebarluaskan.

Contohnya begini, terkadang saya harus segera mengupdate informasi mengenai penjelajahan yang sedang saya lakukan. Atau ada momen yang menarik tertangkap oleh kamera dan butuh disebar luaskan secara cepat. Kehadiran teknologi 4G LTE pada Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 sangat membantu para fotografer dan pejalan seperti saya dan ribuan orang lainnya. Tentu teknologi ini sangat membantu dan memudahkan penyebaran informasi dengan cepat dari pengguna Samsung Galaxy J5.

Samsung Galaxy J5, 4G LTE, Jaringan 4G LTE Samsung Galaxy J5, HP Samsung Galaxy, Galaxy J5, Spesifikasi Samsung Galaxy J5
Tak perlu khawatir untuk bekerja lintas gawai dan bahkan laptop atau desktop sekalipun. Dengan fasilitas Mobile Hotspot pada Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7, para pengguna bisa menjadikan perangkat ini sebagai modem. Dengan fasilitas ini, saya bisa berbagi jaringan internet dengan beberapa perangkat kerja yang harus tersebut ke internet. Tak perlu khawatir juga dengan kecepatan internet yang dihasilkan, Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 telah mendukung jaringan 4G LTE, jaringan selular tercepat saat ini. © Yunaidi Joepoet

Meskipun kita bisa mengirimkan foto yang diambil menggunakan Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 sesegera mungkin. Namun kadang-kadang untuk pengambilan video dan foto berukuran tinggi kita harus melakukan pengolahan dulu di laptop. Kendala di lapangan yang sering dihadapi saat lagi berpetualang adalah tidak adanya jaringan WiFi yang tersedia. Terlebih lagi jika kita sedang blusukan ke daerah seperti memotret di pesisir utara Jakarta. Tentu kita harus pergi mencari lokasi terdekat yang menyediakan WiFi, atau kalau tak masalah jika direpotkan dengan membawa tambaha peralatan, kita bisa menggunakan wireless modem. Nah penggunaan wireless modem ini biarlah menjadi cerita usang.

Pada Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7, pengguna tak perlu lagi membawa modem atau mencari tempat yang menyediaka WiFi gratis. Tinggal aktifkan fasilitas mobile hotspot pada Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7, maka dengan segera kita bisa tersambug dengan internet berkecepatan tinggi di jaringan 4G LTE. Ini tentunya sangat memudahkan bagi saya. Saya mengaktifkan fasilitas mobile hotspot yang mampu memberikan layanan internet bagi tiga perangkat yang saya gunakan secara bersamaan. Termasuk saat mengunggah tulisan dan foto ini ke blog yang sedang sahabat baca, dengan teknologi mobile hotspot, laptop yang saya gunakan tersambung ke perangkat Samsung Galaxy J5 sebagai "modem" yang menyediakan internet berkecepatan tinggi karena menggunakan jaringan 4G LTE.

Pada saat yang bersamaan pada perangkat Samsung Galaxy J5, dimana mobile hotspot aktif dan saya juga streaming film tentang petualangan pendakian di Hkakabo Razi. Jaringannya tak lelet sama sekali. Mobile hotspot tetap berfungsi dengan sangat baik, pun begitu dengan film yang sedang saya tonton. Tak ada jeda sama sekali, ibarat Jalan Sudirman-Thamrin pas lebaran, laju kendaraan bisa kencang. Sama dengan internet yang saya gunakan saat streamin, tak ada tersendat sama sekali. Padahal saya streaming film tersebut dengan kualitas HD! Menakjubkan sekali kemampuan 4G LTE pada Samsung Galaxy J5 ini.

Samsung Galaxy J5, 4G LTE, Jaringan 4G LTE Samsung Galaxy J5, HP Samsung Galaxy, Galaxy J5, Spesifikasi Samsung Galaxy J5
Streaming saluran televisi dan youtube dengan kualitas HD tak akan tersendat lagi. Dengan kehadiran teknologi yang mendukung jaringan 4G LTE pada Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7, maka pengalaman berselancar di dunia maya dan menonton tayangan yang berkualitas lewat perangkat selular tak jadi masalah lagi. © Yunaidi Joepoet
Kadang, saat bekerja sembari streaming video dengan kecepatan yang memuaskan kita sering lupa diri. Kalau perut sudah keroncongan dan lupa makan akibat terlalu asik bekerja dan bergaul dengan Samsung Galaxy J5. Maka mencari makan adalah pilihan yang tepat.

Nah, untuk memanjakan para penggunanya. Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 menyediakan aplikasi yang namanya GALAXY Gift Indonesia. Dengan aplikasi ini, para pengguna Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 dimungkinkan untuk mendapat hadiah dan kupon dari berbagai merchant, mulai dari pusat perbelanjaan, online shoping, bahkan hingga outlet makanan dan restoran. Tentu menarik bukan?

Saat bersantap di outlet atau restoran pun, tetap terhubung dengan sahabat dan kerabat tentu tak jadi masalah. Dengan teknologi 4G LTE, panggilan video pun bisa dilakukan tanpa masalah atau tiba-tiba putus karena jaringan yang jelek. Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 kekhawatiran itu akan sirna. Kemara depan untuk video call yang mumpuni didukung dengan jaringan 4G LTE nan kencang, membuat aktivitas video call yang dilakukan akan sangat menyenangkan.

Tentu kehadiran teknologi 4G LTE yang disematkan pada Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 ini sangat membantu para fotografer, traveler dan blogger seperti saya untuk terus berkarya. Kemudahan saat mencari beragam informasi, bekerja di lapangan, hingga mengupload foto, video dan tulisan ke media sosial tak lagi menjadi kendala.

Samsung Galaxy J5, 4G LTE, Jaringan 4G LTE Samsung Galaxy J5, HP Samsung Galaxy, Galaxy J5, Spesifikasi Samsung Galaxy J5
Desain nan elegan Samsung Galaxy J5. Tak hanya elok dari segi rupa, performas dan fasilitas Samsung Galaxy J5 pun tak bisa dipandang sebelah mata. Salah satu yang terbaik adalah kemampuan Samsung Galaxy J5 dalam hal konektivitas. Perangkat ini mendukung jaringan 4G LTE yang menjamin para penggunanya mampu mengakses internet dengan kecepatan hingga 150 mbps. © Yunaidi Joepoet
Ribuan fungsi dalam satu genggaman mungkin tepat untuk menyebut Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 ini. Sudah siapkah berkreasi tanpa henti saat menjelajah penjuru dunia dengan Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7. Jangan lupa juga untuk terus berbagi setiap kisah perjalanan dan petualangan sahabat dan #tunJukkanmomenmu bersama perangkat ini. Sudah siap?

***

Tulisan ini didukung penuh oleh produsen gawai yang paham akan kebutuhan saat bertualang. Semua foto adalah karya Yunaidi Joepoet.

http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-j/SM-J500GZKDXID


Informasi lebih lanjut soal Samsung Galaxy J5 bisa disimak di laman resmi mereka, twitter @samsung_id , instagram @samsung_id dan juga facebook Samsung Mobile Indonesia


4 komentar:

  1. yang bikin smartphone ini keren, LTE yang bisa diisi kartu bolt :D jadinya kenceng buat internetan

    BalasHapus
  2. Keren smartphonenya. Sekarang sudah banyak smartphone dengan 4G LTE yang murah

    BalasHapus
  3. bisa sharing tanpa batas pake 4G LTE .. :D

    BalasHapus
  4. Tdk biaa akses jaringan nirkabel

    BalasHapus