Berwisata di Jakarta Dalam 24 Jam

2/08/2015 11:48:00 AM Yunaidi Joepoet 0 Comments


Apa rasanya berkeliling ibukota selama 24 jam penuh? Tentu menyenangkan. Kita terlalu memandang sebelah mata ibukota yang tak bisa menawarkan apa-apa kecuali kemacetan dimana-mana. Namun dengan sedikit semangat dan kemauan, destinasi menarik yang menawarkan pengalaman tak terlupakan tentu bisa menjadi petualangan kita di belantara ibukota.

Menjelajah destinasi wisata Jakarta.
Akhir pekan adalah saat yang tepat untuk mengunjungi aneka tempat bersejarah dan menarik di Jakarta. Memulai saat Sabtu malam dan berakhir pada Minggu petang akan menjadi pilihan waktu yang tepat. Salah satu kendaraan menarik untuk ditungangi menjelajah ibukota adalah The All New Mazda2 yang merupakan generasi ke-6 yang memiliki sederet teknologi canggih besukan pabrikan Mazda. Mulai dari SKYACTIV Technology, Kodo-Soul of Motion, i-Activsense dan MZD Connect. Indonesia menjadi negara kedua setelah negara asalnya meluncurkan mobil ini dengan nama Mazda Demio untuk pertama kali.

Dengan teknologi SKYACTIV, mesin pada All New Mazda2 dilengkapi dengan mesin SKYACTIV-G yang digabungkan dengan SKYACTIV-MT untuk tipe manual dan SKYACTIV-Drive untuk tipe matic yang dilengkapi dengan sports mode, SKYACTIV-CHASSIS dan SKYACTIV-BODY untuk memaksimalkan kelincahan dan kenyamanan berkendara. Konsumsi BBM pada generasi terbaru ini juga semakin efisien dengan fitur i-Stop yang akan mematikan mesin ketika mobil berhenti karena macet atau lampu merah.

Nah mari kita menjelajah Kota Jakarta dalam perjalanan bertajuk Mazda2 24HRS Take & Go dengan itenerary sebagai berikut.

Sabtu (19.00-07.00) – Kuliner, Bangunan Bersejarah dan Tempat Bersantai

Dimulai dari Bier and Flugel dilanjutkan dengan mencicipi Akok Chinese Food untuk mengisi perut. Perjalanan berikutnya dilanjutkan sembari bersantai di Eleventh Hour Pool and Bar. Tak ada salahnya juga mencoba jamu bukti mentjos untuk mengantisipasi stamina yang menurun. Perjalanan ini akan berakhir di Stasiun Tanjung Priok menikmati salah satu stasiun tertua di Jakarta.

Mencicipi aneka kuliner nan lezat di lidah.

Dengan filosofi “Jinbai Ittai” pada mobil generasi ke-6 dari Mazda yang digunakan untuk menjelajah Jakarta maka menjadikan sang pengemudi menjadi satu dengan mobilnya, sehingga sahabat dapat merasakan respon yang baik serta kenyamanan dalam mengendarai All New Mazda2.

Ingat perjalanan sahabat masih panjang. Hal berikutnya adalah menikmati beragam tempat bersantai yang nyaman di Jakarta. Salah satunya adalah kawasan SCBD. Aneka restoran dan bar di kawasan District 8 SCBD menjadi pilihan menghabiskan malam menjelang Minggu pagi.
Lelah mendengar senandung musik, beranjaklah menikmat aneka kuliner nan lezat yang tersedia di Blok. Ini waktu yang tepat berkendara di jalanan nan lengang. Jajanan ini tersedia di Blok M Square, tak jauh tentunya dari SCBD.

Minggu (07.00-19.00) – Jelajah Kota dan Museum

Agar berkendara tetap aman, bergantianlah dengan rekan sahabat dan ambillah waktu rehat sejenak. Nah kebetuam, All New Mazda2 tak hanya canggih dari segi teknologi. Mobil ditampilkan dengan KODO – Soul of Motion yang merupakan bagian dari Mazda Design. Indah pada bagian eksterior, interior All New Mazda2 juga telah mengadopsi material beerkualitas tinggi.

Kenyamanan berkendara sahabat semakin dibuat nyaman dengan fitur konektivitas terbaru MZD Connect yang akan menghibur sahabat berserta penumpang secara aman. Terintergrasi dengan commander mode yang akan membuat sahabat mengoperasikan MZD Connect tanpa mengganggu konsentrasi selama menyetir.

Minggu pagi saat orang-orang menikmati acara car free day, ada baiknya sahabat menjajal sisi bagian utara kota Jakarta. Berkendaralah ke Muara Angke untuk melihat pembongkaran ikan pagi-pagi, lalu dilanjutkan ke Pelabuhan Sunda Kelapa untuk melihat aktivitas dan aneka kapal yang sedang berlabuh.

Jangan lupakan untuk menikmati sarapan pagi di kawasan Glodok. Aneka jajanan tersedia di Gang Gloria, jagoannya adalah bubur ayam. Perjalanan sahabat bisa dilanjutkan mengunjungi aneka museum yang ada di kawasan Kota Tua Jakarta.

Nah, biasanya jalanan ini agak sesak dengan kendaraan berbobot besar. Untuk itulah keselamatan sahabat saat berkendara harus diperhatikan. Kenyamanan tanpa keamanan tentu membuat fitur-fitur canggih pada mobil seakan mubazir. Oleh karena itu fitur keselamatan aktif pada All New Mazda2, i-Activsense, akan membuat sahabat semakin aman dalam berkendara. Fitur keselamatan aktif ini yaitu, ABS, EBD, EBA, DSC, TCS, ESS, HLA, dan SCBS dilengkapi dengan dual SRS airbags tentunya.

Kunjungi juga aneka museum dan galeri seperti Galeri Antara yang rutin memamerkan karya fotografi, Galeri Nasional yang memamerkan barang-barang seni, juga Taman Ismail Marzuki. Jangan lupa juga untuk menikmati suasana hijau nan menyejukkan di Taman Suropati.

Nah tentu berkendara dengan All New Mazda2 ini akan membuat pengalaman menjelajah Kota Jakarta semakin nyaman. Dengan sederet fitur-fitur canggih yang dibenamkan pada mobil ini, tentu ini akan menjadi pengalaman berkendara yang menarik dengan All New Mazda2 yang meraih pengharagaan Japan Car of The Year 2014-2015. Tertarik?

Menikmati suasana hijau nan menyejukkan di Taman Suropati.


0 komentar: