9 Tips Berwisata ke Bandung

2/07/2015 02:20:00 PM Yunaidi Joepoet 1 Comments

Jika sahabat belum pernah ke Bandung dan mungkin kepergian sahabat kali ini adalah untuk yang pertama kalinya. Mungkin ada baiknya menyiapkan beberapa hal yang sangat berguna saat sahabat mengunjungi kota kreatif ini.

Bandung, Jawa Barat, West Java, Ciwalk, Garut, Distro, Taman Kota Bandung, Wisata Kota Bandung, Hotel Murah di Bandung, tempat wisata di bandung, Ciwidey, Kawah Putih, Trans Studio, Pasar Baru, Kuliner Bandung, Jalan Riau Bandung, Gedung Sate, Jalan Asia Afrika, Foto Bandung, Taman Jomblo, Hotel Bandung, Backpacker Bandung,  stock photo; culture stock photo; indonesia stock photo; indonesia photo; foto wisata; daerah wisata indonesia; tourism indonesia; amazing place indonesia; place to visit in indonesia; travel photographer; assignment for photographer; culture photo of indonesia
Menikmati salah satu daya tarik Kota Bandung, Ciwalk. Aneka makanan dan toko fashion menjadi peneduh bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke kota kembang ini. (Yunaidi Joepoet)

Tentu berwisata ke Bandung dan menghabiskan waktu senggang bersama keluarga ataupun pasangan, tentu harus direncanakan terlebih dahulu agar sahabat bisa mendapatkan liburan yang sempurna. Terlebih lagi kota yang semakin naik pamornya belakangan ini menawarkan beragam tempat wisata menarik. Menikmati beraneka kuliner nan lezat dilidah, menyambangi industri kreatif hasil karya anak muda, aneka produk fashion yang fenomenal, dan juga galeri seni tentu akan memanjakan wisatawan. Tak lupa pula alam Bandung nan menawan turut mengantarkan kota ini sebagai kota yang wajib dikunjungi di Indonesia.

Nah untuk memastikan bahwa perjalanan sahabat lancar dan mampu mendapatkan kesan yang tak akan dilupakan. Tak ada salahnya sahabat menimbang beberapa tips berwisata ke Bandung terlebih dahulu.

Inilah tips berwisata ke Bandung pilihan kami:

1. Diskusi
Ada banyak tujuan serta objek wisata yang bisa sahabat akses di Bandung. Oleh sebab itu, cobalah untuk mendiskusikan dengan pasangan sahabat atau dengan keluarga lokasi atau tempat wisata mana saja yang akan didatangi. Setelah sahabat menentukan tujuan wisata mana saja yang akan sahabat datangi, barulah sahabat bisa memesan hotel di bandung yang memiliki tempat strategis, atau hotel yang setidaknya memiliki fasilitas sesuai dengan keinginan sahabat.

2. Hotel
Booking hotel di Bandung merupakan salah satu rencana yang harus Sahabat persiapkan jauh hari sebelum berangkat. Namun terlebih dahulu sahabat harus memiliki daftar hotel di Bandung yang memiliki tempat strategis serta sesuai dengan budget yang sahabat miliki.
Dengan cara ini, sahabat akan menghemat banyak biaya. Selain itu, pemesanan hotel dengan cara online melalui situs terpercaya, akan memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah situs Go Indonesia. Mulai dari, efektif dan efisien, hemat waktu, serta hemat biaya dan meminimalisir resiko kehabisan tempat menginap. Selain itu, memesan hotel di Bandung jauh-jauh hari akan membuat Sahabat memiliki tujuan yang lebih jelas.
Jika Sahabat akan berkunjung bersama keluarga, pastikan bahwa sahabat memilih hotel yang menyediakan family room atau hotel yang cocok untuk keluarga.

3. Barang bawaan
Tinggalkan barang yang tidak sahabat butuhkan dan hanya bawa barang-barang yang sangat sahabat butuhkan. Ini adalah metode tepat ketika seseorang akan berkunjung ke suatu tempat untuk berwisata. Karena pada umumnya, setelah berada di tempat wisata akan membeli banyak oleh-oleh atau buah tangan yang akan dibawa pulang. Dengan tidak membawa barang yang terlalu banyak ketika berangkat, tentu akan memudahkan sahabat nanti ketika pulang.

4. Selalu persiapkan obat obatan
Jika sahabat memiliki penyakit atau alergi, jangan lupa untuk selalu membawa obat yang Sahabat butuhkan terutama ketika sahabat melakukan perjalanan ke sebuah kota yang belum sahabat kenal.

5. Minimalisir uang tunai
Perencanaan yang baik dan tepat akan membuat perjalanan sahabat menjadi lebih nyaman dan aman. Cobalah untuk tidak membawa terlalu banyak uang tunai dan sesuaikan dengan kebutuhan di perjalanan saja. Selebihnya tetaplah simpan uang Sahabat di tempat berbeda serta gunakanlah atm atau kartu kredit pada saat-saat tertentu saja.

6. Baju hangat
Jika sahabat berwisata di Bandung, maka baju hangat mutlak sahabat butuhkan karena suhu udara di Bandung yang dingin. Jadi, cobalah untuk membawa satu atau dua potong baju hangat atau baju yang memiliki ketebalan tertentu dan bisa menahan hawa dingin. Karena beberapa tempat wisata di Bandung seperti di Tangkuban Perahu, Pemandian Air Panas Cieater, atau tempat-tempat main di Bandung memiliki suhu udara yang cukup dingin.
Bagi Sahabat yang tidak terbiasa dengan suhu udara dingin, baju hangat merupakan solusi tepat. 

Bandung, Jawa Barat, West Java, Ciwalk, Garut, Distro, Taman Kota Bandung, Wisata Kota Bandung, Hotel Murah di Bandung, tempat wisata di bandung, Ciwidey, Kawah Putih, Trans Studio, Pasar Baru, Kuliner Bandung, Jalan Riau Bandung, Gedung Sate, Jalan Asia Afrika, Foto Bandung, Taman Jomblo, Hotel Bandung, Backpacker Bandung,  stock photo; culture stock photo; indonesia stock photo; indonesia photo; foto wisata; daerah wisata indonesia; tourism indonesia; amazing place indonesia; place to visit in indonesia; travel photographer; assignment for photographer; culture photo of indonesia
Menikmati Kota Bandung. (Yunaidi Joepoet)
7. Travel agent
Jika sahabat memiliki dana lebih dan tidak memiliki informasi yang banyak tentang objek wisata di Kota Bandung, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa travel agent. Selain itu, mempertimbangkan beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh hotel Bandung tempat Sahabat menginap. Karena biasanya fasilitas yang ditawarkan oleh hotel di Bandung jauh lebih murah dibandingkan dengan travel agent di luar.

8. Oleh-oleh
Jangan lupa untuk membeli oleh oleh khas Bandung baik itu berupa pakaian, jajanan atau kuliner, dan beberapa buah tangan lainnya. Bandung selalu memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri terlebih pada wisata belanja berupa pakaian khususnya jeans, yang mungkin Sahabat tertarik untuk membelinya.

9. Transportasi
Di Bandung Sahabat bisa pergi kemanapun dengan menggunakan angkutan umum, akan tetapi menggunakan angkot akan memakan banyak waktu sehingga alternatif terbaik bagi sahabat yang ingin mengunjungi banyak tempat dalam waktu yang singkat adalah menyewa kendaraan roda empat atau jika Sahabat datang sendiri Sahabat bisa menyewa sepeda motor dengan harga yang relatif lebih murah. Sahabat tak perlu khawatir, karena ada banyak tempat penyewaan sepeda motor maupun kendaraan roda empat di Bandung.

Nah itu tadi adalah beberapa tips sebelum Sahabat berwisata ke Bandung agar perjalanan Sahabat terlaksana sesuai rencana

1 komentar:

  1. Ibu, Ayah, saya telah kehilangan begitu banyak uang di tangan pemberi pinjaman palsu, lebih 58 juta yang saya hilang di tangan palsu pemberi pinjaman, silakan Anda harus berhenti menjadi bodoh, mereka banyak pemberi pinjaman palsu di internet, hati-hati, satu-satunya Badan Kredit yang Anda dapat mengamankan pinjaman adalah Dianarobertloanfirm tanpa strees, jika Anda ingin pinjaman dijamin cepat mendaftar hanya melalui ibu Diana, melalui email. dianarobertloanfirm@accountant.com dan dianarobertloanfirm@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; nofiayani@gmail.com com untuk mendapatkan informasi tahu. silahkan dia satu-satunya tempat yang handal dan terpercaya. Tidak ada pajak. untuk membayar .. terima kasih

    BalasHapus