Perkebunan Teh Kayu Aro Kerinci

8/31/2012 01:40:00 AM Yunaidi Joepoet 0 Comments

Pagi baru saja tiba, namun dinginnya udara di Kersik Tuo tak juga beranjak. Saya melepas seliput, kemudian keluar dari sleeping bag. Dinginnya kian menusuk kulit. Dari jendela homestay pak Subandi saya terkesima, pagi ini pemandangan Gunung Kerinci begitu jelas bahkan hingga kepundannya. Awan hanya samar menutup bagian samping puncaknya. Di latar depan, hamparan perkebunan teh Kayu Aro bak permadani membentang dasar hijau luas sebagai alas atap Sumatra, Gunung Kerinci.

Tanpa pikir panjang, saya beranjak keluar homestay. Berjalan menyusuri jalanan Kersik Tuo yang masih terlelap dari hingar bingar mesin kendaraan. Menyeberangi jalan saya bergerak ke Tugu Macan. Menyibak embun-embun yang masih tersisa di dedaunan teh. Kemudian mendaki bukit untuk mendapatkan pemandangan yang sempurna. Walhasil, barisan rumah penduduk di Kersik Tuo, perkebunan teh dan Gunung Kerinci menjadi pembuka pagi yang terasa sangat sempurna di Kersik Tuo, di Kerinci - Jambi.

Pagi di Kersik Tuo, hamparan perkebunan teh terlihat luas hingga ke kaki Gunung Kerinci. Di bagian lain, barisan perumahan di Kersik Tuo mengisi sisi lain dari panorama pagi di Kerinci, Jambi.

0 komentar: