Tour De Singkarak

6/10/2012 02:47:00 AM Yunaidi Joepoet 2 Comments

Tahun 2012 menjadi tahun ke empat bagi Sumatra Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap sepeda bergengsi yang dilabeli Tour De Singkarak. Di mulai pada tahun 2009, Tour De Singkarak menarik perhatian pecinta sepeda Indonesia. Antusiasme terlihat dari dukungan masyarakat lokal, media serta instansi terkait yang bahu-membahu  menjadikan Tour De Singkarak sebagai ajang balap sepeda sekaligus promosi pariwisata Sumatra Barat yang sangat efektif.

Di tahun ke empat penyelenggaraannya, tercatat ada 25 tim dari dalam dan luar negeri yang ikut berpartisipasi. Dibagi menjadi 7 etape, Tour De Singkarak menempuh jarak 856 kilometer. Melewati kabupaten dan kota yang ada di Sumatra Barat. Tahun 2012, etape pertama di mulai dari Sawahlunto sedangkan etape terakhir dihelat di Padang.

Sprint menuju garis finish pada Etapa V Tour De Singkarak, Jum'at/ 8 Juni 2012.


Pembalap dari berbagai tim melewati Danau Singkarak di Kabupaten Solok pada perlombaan balap sepeda Tour De Singkarak. Rute Danau Singkarak menempuh jarak 159 KM, dimulai dari Kota Padang Panjang dan berakhir di Dermaga Singkarak.


Sprint 2 KM sebelum garis finish. Tim sepeda dari berbagai negara turut berpartisipasi dalam even Tour De Singkarak tahun 2012. Tercatat 16 tim internasional dan 9 tim nasional ikut ambil bagian dalam kejuaran balap sepeda bergengsi yang di adakan di Sumatra Barat.

2 komentar:

  1. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam gan :)
      terima kasih sudah berkunjung. menuju TKP

      Hapus