Pantai Sumur Tiga : White Sand Paradise in Weh Island

2/17/2012 01:41:00 PM Yunaidi Joepoet 8 Comments

Pantai Sumur Tiga di Pulau Weh siang itu sepi, saya bersandar tepat ditunggul pohon kelapa yang sudah menua, sembari menengadah ke atas. Bertanya apakah kelapa yang saya sandari tergantung tandan kelapa tua yang bisa saja jatuh dan menimpa tepat dikepala andaikan saya terlelap. Di kejauhan dari bibir pantai, sepasang wisatawan asing berjemur diatas kayu apung yang dipasangi karet berwarna hitam kontras sekali dengan warna laut biru. Saya berjalan melewati pantai berpasir putih, mengangkat celana hingga kelutut dan mulai meloncat dari satu batu ke batu lainnya. Di bebatuan bermain hewan-hewan kecil yang lincah melewati celah-celah renggang antara satu batu dengan batu lainnya. Sumur Tiga siang itu begitu menawan dengan pasir putih dan bebatuan kecil yang mengisi tepian-tepian pantainya.


Pantai Sumur Tiga menawarkan pemandangan yang menarik untuk melepas penat. Di tepian, pasir putih dengan renda-renda batu menghiasi pandangan menuju laut lepas yang biru. Tidak jauh dari Pantai Sumut Tiga terdapat Pantai Kasih yang tidak kalah menawan dengan Pantai Sumur Tiga.


Mengunjungi Sumur Tiga tidak terlalu sulit. Dari Banda Aceh, menyeberanglah ke Kota Sabang dengan kapal Feri BRR agar hemat biaya. Feri berangkat dari Pelabuhan Uleu Leu di Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan di Pulau Weh dengan biaya Rp 18.500 sudah termasuk asuransi.
Dari Pelabuhan Balohan, terdapat banyak becak motor atau angkutan yang bisa ditawar untuk mengantarkan ke Pantai Sumur Tiga. Jika ingin menginap di Pantai Sumur Tiga, ada beberapa penginapan yang termasyur antaranya Santai Sumur Tiga dan Casanemo

Where to Stay in Sumur Tiga Beach, Weh Island ?
- Accomodation in Sumur Tiga Beach : Santai Sumur Tiga and Casanemo

8 komentar:

  1. Kapan bisa ke sini T_T itu pulau weh bagus banget, tapi jauuuuhh,, salam dari bali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah comment mas :)
      salam dari sumatra.

      Hapus
  2. Wahh...lebih keren foto2 di blog ini daripada blog ku >.<

    Salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung mbak,
      foto blog nya juga bagus-bagus.
      salam kenal dan tetap jalan-jalan ya :)

      Hapus
    2. Of course..sy suka mengunjungi blog2 ginian :)

      Hapus
  3. ah pantai itu selalu ku kangenin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kangen sama pantainya mas :)

      Hapus