Landmark Pekanbaru

12/13/2010 10:15:00 PM Yunaidi Joepoet 8 Comments

Pekanbaru sebagai ibukota provinsi Riau, semakin hari perkembanganya semakin pesat. Roda ekonomi bergerak positif. Pembangunan pun terlihat disana-sini. Sebagai kota yang akan menjadi pusat kebudayaan melayu dunia di tahun 2020 dan menjadi tempat dihelatnya sebuah pesta olahraga berskala nasional pada tahun 2012, tidak salah Pekanbaru menjadi nadi utama di Provinsi Riau.

Sebagian mereka yang datang ke Pekanbaru sebelum tahun 2004, kemudian datang lagi setelah tahun 2004 mengaku terkejut dengan perkembangan kota minyak ini. Beberapa landmark kota pun di bangun untuk menunjukan sebuah identitas dari Pekanbaru.

Ada beberapa tempat yang menjadi landmark di kota ini. Seperti :


Mesjid Agung An-Nur, menjadi landmark untuk Pekanbaru. Mesjid terbesar di Riau ini menjadi sentra Islam di Provinsi Riau. Area mesjid ini dahulunya merupakan Lapangan Bola Hang Tuah. Jika berkunjung ke Pekanbaru sempatkanlah untuk mengunjungi mesjid yang banyak orang bilang hampir mirip dengan Taj - Mahal di India.



Bundaran pesawat terbang, terletak persis di depan kantor gubernur. Area ini memang menjadi are inti dari Kota Pekanbaru. Sebagai daerah sentra pemerintahan dan pusat bisnis. Bundaran yang ditengahnya berdiri megah pesawat tempur bekas TNI AU.

Gedung berlantai 9 ini menjadi pusat pemerintahan Provinsi Riau dan tempat berkantornya Gubernur Riau. Terletak di Jl. Jend Sudirman, gedung ini berdiri megah berdampingan dengan pustaka wilayah yang memadukan arsitektur modern dan arsitektur Melayu.

8 komentar:

  1. wahhh udah lama gak main ke blognya yudi. baru lagi yaa layoutnya :D
    mesjidnya bagus banget... hmmm..

    BalasHapus
  2. Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

    BalasHapus
  3. ANNUR kayak Taj Mahal ya jadinya. *amazed*

    BalasHapus
  4. @ Flo
    hehe iya flo, ganti terus nih :)
    terima kasih flo udah mampir.

    @ Mas Belli
    Terima kasih mas :)
    jangan sungkan untuk mampir terus ya.

    @ Miwwa
    ayo kesini :)
    biar saya ajak keliling. :D
    terima kasih udah visit ya.

    BalasHapus
  5. dah lama bgt ga buka blog yudi, begitu dibuka, wow, keren deh yud foto2 mu.
    sukses ya.
    jangan pernah berhenti disatu titik ya, tetep berkarya.

    BalasHapus
  6. Tetap promosiin Pekanbaru ya....!

    BalasHapus