Memandang Indonesia Masa Depan memperingati HUT Indonesia Ke 65 : Seeing Indonesia Future

8/13/2010 06:13:00 PM Yunaidi Joepoet 5 Comments

Tak terasa setelah hampir 65 tahun bendera Indonesia pertama kali dikibarkan sebagai tonggak sejarah bahwa bangsa ini terbebas dari belenggu penjajahan. Selama itu pula pahit dan manis catatan catatan sejarah tentang bangsa ini terus tertulis. Sudah banyak peristiwa yang terjadi seiring dengan perjalanan bangsa ini menuju sebuah bangsa yang tidak hanya merdeka secara simbolis tetapi juga merdeka dari segi kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat. Pekerjaan rumah yang terteter masih harus dikerjakan oleh semua lapisan elemen masyarakat. Impian untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang makmur dan sejahtera sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang dasar 45 adalah suatu keharusan. Masa lalu sebelum bangkitkan era reformasi yang terkenal dengan masa suram kebebasan bangsa ini sudah layaknya diperbaiki di masa reformasi ini. 

foto diambil di Pantai Pariaman - Sumatera Barat. Sebuah pantai yang sangat indah serta sajian-sajian kehidupan masyarakat nelayan di bibir pantai menambah eksotisme pantai ini.
Upacara simbolis memperingati kemerdekaan Indonesia beberapa hari lagi akan dilaksanakan dihampir seluruh pelosok Bumi Pertiwi ini. Senandung Indonesia Raya, Pembacaan undang-undang dasar dan pengibaran bendera menggema di dataran bumi tercinta ini. Namun seromonial itu terkesan jadi sia-sia selama 65 tahun kemerdekaan ini jikalau masyarakatnya masih saja hidup dalam belenggu kemiskinan, terperosok dalam jeritan-jeritan ekonomi, permasalahan-permasalahan dapur lainya yang masih sangat banyak dan sulit diretas oleh pemerintahan, belum lagi akhir-akhir ini kebijakan-kebijakan pemerintah yang mengkerdilkan rakyat kecil, permasalahan hukum yang belum bisa diatasi secara adil oleh pihak berwenang, budaya korupsi yang masih mendarah daging di dalam relung hati penguasa negeri ini dan masih banyak lagi hal-hal lainya tentang pekerjaan yang harus diselesaikan oleh bangsa ini.

Kini sudah saatnya bangsa Indonesia menatap kedepan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada demi kehidupan Bangsa Indonesai yang lebih baik dan sekaligus menjawab amanat yang diamanatkan dalam undang-undang dasar 45. Perubahan kearah kebaikan harus diperdengungkan disegala aspek. Sudah waktunya bangsa Indonesia melihat masa depanya dengan menganalisa masa lalu. Masa lalu yang suram cukuplah sudah mengiringi bangsa kita selama 65 tahun ini. Menatap masa depan Indonesia yang sejahtera adalah suatu keharusan. Dirgahayu Republik Indonesia ke 65. Sebuah bangsa  tanah surga tempat ku Berpijak. Satu Indonesia (Yunaidi Joepoet)

5 komentar:

  1. aku juga lagi belajar foto...cobalihat disini...

    BalasHapus
  2. fotonya keren-keren banget! spektakuler!!!

    tulisan kamu juga keren!

    BalasHapus
  3. @ Aisyah
    wah sama-sama belajar :)
    nice pict...saya suka sekali
    tetap berkunjung ya :D
    salam

    @ Reztycira
    terima kasih atas kunjunganya
    saya senang sekali blog saya dikunjungi seseorang seperti anda :)

    @ Retrira
    Terima Kasih telah berkunjung dan komentarnya :)
    senang sekali tulisan saya dan foto saya mendapat apresiasi :)
    salam

    BalasHapus
  4. yudd, foto di postingan ini pake lensa apa ya? bagus banget :)

    BalasHapus